Wifi 6E Terbaru

 

Wifi 6E terbaru, Bulan lalu, kami menulis penjelasan tentang standar WIFI terbaru yang disebut WIFI 6 (802.11 AX). Sama seperti WIFI 5, WIFI 6 beroperasi pada dua frekuensi – 2.4GHz dan 5GHz. Namun, beberapa perangkat WIFI 6 akan dapat beroperasi pada spektrum ketiga (frekuensi) dan akan menggunakan nama yang berbeda. Kemudian di kerbangkang lagi menjadi wifi 6e terbaru.

 

WIFI 6 + 6GHz = WIFI 6E

Pada bulan Januari tahun ini, WIFI Alliance mengumumkan bahwa perangkat WIFI 6 yang dapat beroperasi pada spektrum ketiga yaitu 6GHz akan disebut perangkat WIFI 6E terbaru untuk membedakannya dari perangkat yang hanya dapat beroperasi pada 2.4GHz dan 5GHz .

 

Apa keuntungan dari spektrum 6GHz?

Dengan WIFI 6 beroperasi pada frekuensi yang sama dengan standar WIFI yang lebih lama seperti WIFI 4 dan WIFI 5, pasti akan ada gangguan. Namun, wifi 6e terbaru  dengan dukungan untuk 6GHz yang memiliki ukuran saluran lebih luas, akan ada lebih sedikit gangguan dan kecepatan lebih cepat.

 

Baca Juga : Wifi

 

Siaran pers oleh WIFI Alliance awal tahun ini mengatakan spektrum 6GHz menyelesaikan masalah kekurangan spektrum WIFI dengan menyediakan blok spektrum yang berdekatan untuk 14 saluran 80MHz tambahan dan 7 saluran 160MHz tambahan. Saluran tambahan ini diperlukan oleh aplikasi bandwidth tinggi yang membutuhkan throughput data lebih cepat seperti streaming video-HD, AR, dan VR.

 

Perangkat dengan dukungan untuk WiFi 6E terbaru juga akan dapat mendukung lebih banyak pengguna pada saat yang sama bahkan di daerah yang sangat padat dan padat berkat saluran yang lebih luas yang dibawa 6GHz.

 

Kapan Anda dapat membeli perangkat WIFI 6E?

 

Chipset terbaru harus dibuat terlebih dahulu. Broadcom sudah memiliki satu dan mengatakan bahwa chipset akan mulai dikirimkan ke klien pada akhir musim gugur, 2020 yang merupakan waktu liburan. Pabrikan lain kemungkinan besar akan mengikuti pola yang sama.

Perhatikan bahwa Anda tidak hanya harus membeli router, tetapi perangkat Anda juga harus mendukung WIFI 6E. Jadi, sementara router mungkin segera tersedia, perangkat seperti ponsel dan komputer mungkin memerlukan waktu lebih lama.

 

Baca Juga : Jasa instalasi Wifi