Cara memperbaiki Komputer rusak

Kembali lagi pemasangan.com akan sedikit membagikan bagaimana cara Cara memperbaiki Komputer rusak, di mana komputer rusak atau laptop tiba-tiba mati total adalah hal dimana ini tentu saja sangat menggangu kamu, saat misalnya kamu sedang asyik berselancar di web, sedang mengerjakan tugas kantor ataupun tugas kampus, hal ini tentu menyebalkan bukan.berikut adalah sedikit tips dan triknya jika Cara memperbaiki Komputer rusak, cara benerin komputer rusak, perbaiki komputer rusak, perbaiki komputer mati total, cara benerin laptop mati, bluescreen :

Langkah – langkah memperbaiki komputer rusak

berikut adalah Cara memperbaiki Komputer rusak atau komputer tersebut tidak bisa menyala atau hidup seperti biasanya

  1. periksa listrik kamu atau power kelistrikan di area kamu, apakah sedang mati lampu atau tidak, abaikan jika ternyata listrik di rumah kamu atau kantor kamu tidak ada masalah, tentunya kamu akan butuh pasokan listik untuk menghidupkan peralatan eleltronik kamu bukan, disini terkadang kita membutuhkan ups untuk komputer, kalau laptop sudah ada batterynya jadi tidak masalah jika sewaktu-waktu mati lampu masih bisa save pekerjaan yang kamu sedang lakukan, tapi sebaliknya kalau Cpu/komputer kamu tidak dilengkapi dengan ups, maka pekerjaan yang sedang kita kerjakan kadang tidak sempat kita save.
  2. cek CPU singkatan dari central processing Unit, untuk mengetahui sejarah cpu silahkan baca-baca di wikipedia , silahkan kamu buka cpu kamu , lalu cari kepingan Ram atau memori komputer kamu, lalu lepaskan ram tersbut dari tempatnya.
  3. Bersihkan ram tersebut menggunakan tissu bersih atau kain bersih, atau ambil sebuah penghapus pensil, Loh pertanyaanya kenapa penghapus pensil, jawabananya adalah karena ram atau memori komputer kita saat bekerja akan menghasilkan listriki statis, nah fungsi si penghapus tadi adalah untuk menghilangkan listrik statis yang terjadi karena gesekan tadi.
  4. Pasang kembali Ram atau memori komputer yang sudah kamu bersihkan tadi sama persis seperti saat kamu melepasnya 
  5. selanjutnya gunakan cara yang sama untuk semua kartu yang terpasang di cpu atau komputer kamu
  6. lalu setelah semua dilakukan silahkan, mumpung cpu kamu sudah dibongkar, alangkah baiknya bersihkan bagian dalam cpu kamu dari debu dan kotoran yang menyangkut di komponen cpu, bisa menggunakan kuas bersih atau tissu bersih.
  7. dan yang terakhir silahkan pasang penutup cpu dan pasang kembali colokan cpu ke power listrik dan silahkan coba di hidupkan kembali cpunya.
  8. atau silahkan buka

semoga artikel sederhana ini dapat membantu kamu saat terjadi keruskaan komputer pada tahap awal,jika artikel ini tidak membantu mungkin sudah saatnya kamu panggil teknisi komputer untuk memperbaiki kmpoyer atau laptop kamu yang rusak, atau hubungi kami klik disini

Advertisements